Wawancara dengan Jimmy Moore, dan dasar-dasar ketebalan intima-media dan tes plak

Mari saya mulai posting ini dengan mengatakan bahwa wawancara saya dengan Jimmy Moore akan datang dalam waktu sekitar seminggu. Jimmy dan saya berbicara tentang evolusi, statistik, dan kesehatan tema utama blog ini. Kami juga berbicara tentang hal-hal lain, dan mungkin tidak setuju pada segala sesuatu. Wawancara itu sebenarnya dilakukan beberapa waktu yang lalu, jadi saya tidak ingat persis apa yang kita bahas.

Dari apa yang saya ingat dari saya dan wawancara lainnya (saya mendengarkan podcast Jimmy teratur), saya pikir saya tamu yang telah disebutkan kebanyakan orang selama wawancara Gary Taube, Chris Masterjohn, Carbsane, Petro (alias, Peter Hyperlipid ), T. Colin Campbell, Denise Minger, Kurt Harris, Stephan Guyenet, Seni De Vany, dan beberapa orang lainnya. Apa yang kupikirkan?


Dalam kasus Anda mendengarkan dan bertanya-tanya, aksen saya adalah campuran Portugis Brasil, Selandia Baru Inggris (di mana saya dipanggil Need), bahasa Inggris Amerika, dan dialek yang digunakan di negara bagian Texas. Pengaruh terkuat mungkin bahasa Inggris Amerika dan Portugis Brasil.

Lagi pula, ketika dokter (orthopaedi) melihat panel someones lipid, satu nomor tunggal cenderung untuk menarik perhatian mereka: kolesterol LDL. Yang pada dasarnya jumlah kolesterol dalam partikel LDL.

Kolesterol LDL yang merupakan cerminan dari banyak faktor, termasuk: diet, jumlah kolesterol diproduksi oleh hati, jumlah kolesterol benar-benar digunakan ilmu pelet ampuh oleh tubuh Anda, jumlah kolesterol daur ulang oleh hati, dan tingkat inflamasi sistemik. Nomor ini biasanya dihitung, dan sering sangat berbeda dari jumlah yang Anda dapatkan melalui tes VAP.

Hal ini tidak biasa untuk diet lemak jenuh yang tinggi untuk menyebabkan peningkatan jinak kolesterol LDL. Dalam hal ini partikel LDL akan besar, yang juga akan tercermin dalam jumlah rendah trigliserida puasa (lebih rendah dari 70 mg / dl). Sementara saya mengatakan "jinak" di sini, yang berarti efek netral pada kesehatan, peningkatan kolesterol LDL dalam konteks ini sebenarnya bisa mempromosikan kesehatan.

Partikel LDL yang besar cenderung untuk menyeberangi kesenjangan dalam endotelium, lapisan tipis sel yang melapisi permukaan interior pembuluh-pembuluh darah, dan membentuk plak ateromatosa.

Namun, ketika MD melihat sebuah kolesterol LDL lebih tinggi dari 100 mg / dl, lebih sering daripada tidak dia akan memberitahu Anda bahwa itu adalah berita buruk. Apakah itu adalah berita buruk atau tidak benar-benar spekulasi, bahkan untuk nomor LDL tinggi. Pendekatan yang lebih dapat diandalkan adalah untuk memeriksa arteri yang langsung. Menariknya, plak ateromatosa hanya terbentuk di arteri, tidak dalam pembuluh.

Gambar di bawah (dari: Novogen.com) menunjukkan fotomikrograf dari arteri karotid dari kelinci, yang sangat mirip, kualitatif berbicara, dengan manusia. Arti dari huruf adalah: L = lumen; Saya = intima; M = Media; dan A = adventitia. Yang di sebelah kanan memiliki signifikan lebih rendah intima-media (IM) ketebalan dari yang di sebelah kiri.


Aterosklerosis pada manusia cenderung menyebabkan peningkatan ketebalan IM; daerah IM menjadi normal di mana plak ateromatosa tumbuh. Penuaan juga menyebabkan peningkatan ketebalan I-M. Biasanya risiko yang kematian dini dari komplikasi kardiovaskular berkorelasi dengan yang tebal IM jarak dari yang individu berisiko rendah dalam seks dan kelompok usia yang sama.

Gagasan ini telah menyebabkan coining dari usia vaskular jangka. Sebagai contoh, seseorang mungkin berusia 30 tahun, namun memiliki usia vaskular dari 80, yang berarti bahwa ketebalan IM nya adalah bahwa dari rata-rata 80 tahun. Sebaliknya, seseorang mungkin 80 dan memiliki usia vaskular 30.

Ketebalan IM Hampir everybodys naik dengan usia, bahkan orang-orang yang hidup sampai 100 atau lebih. Kebetulan, hal ini berlaku untuk tingkat glukosa darah rata-rata juga. Pada orang lama-tinggal mereka berdua naik perlahan-lahan.

Tes ketebalan IM yang noninvasif, berdasarkan USG eksternal, dan sering ditutupi oleh asuransi kesehatan. Mereka mengambil hanya beberapa menit untuk melakukan. Laporan mereka memberikan informasi tentang ketebalan IM yang dan posisi relatifnya dalam jenis kelamin dan usia kelompok yang sama, serta jumlah disimpan plak. Yang terakhir ini sering diberikan sebagai bonus, karena juga dapat disimpulkan dengan presisi yang wajar dari gambar yang dihasilkan komputer melalui USG.

Di bawah ini adalah bagian atas dari IM laporan pengujian ketebalan khas (dari: Sonosite.com). Ini menunjukkan orang rata-rata (atau rerata) ketebalan IM; titik merah pada grafik. Notasi huruf (A E) adalah untuk kelompok referensi. Bagi sebagian besar orang-orang melakukan tes ini, yang paling penting pada laporan ini adalah garis tebal dan tipis diindikasikan sebagai E, yang didasarkan pada Aminbakhsh dan Mancinis (1999) studi.


Alasan mengapa garis tebal dan tipis diindikasikan sebagai E adalah yang paling penting bagi sebagian besar orang mengambil tes ini adalah bahwa mereka didasarkan pada sebuah studi yang menyediakan salah satu referensi rentang terbaik bagi orang-orang yang 45 dan lebih tua, yang biasanya yang mendapatkan ketebalan IM mereka diuji. Secara kasar, jika titik merah Anda berada di atas garis tipis, Anda berada pada peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

Kebanyakan orang akan jatuh antara garis tebal dan tipis. Mereka di bawah garis tebal (dengan segitiga biru kecil) berada pada risiko yang sangat rendah, terutama jika mereka memiliki sedikit atau tidak ada plak. Orang untuk siapa tes ini dibuat beresiko sangat rendah. Dot merah berada di bawah garis tebal, ketika garis yang diperluas ke segitiga kecil diindikasikan sebagai D.

Di bawah ini adalah bagian bawah laporan pengujian ketebalan IM. Max IM Rata ketebalan yang ditampilkan di sini cenderung untuk menambahkan sedikit dalam hal diagnosis dengan skor rata-rata ditampilkan sebelumnya. Berikut bagian yang paling penting adalah ringkasan, di bawah Komentar. Dikatakan bahwa orang yang tidak memiliki plak, dan berada pada risiko yang lebih rendah terkena serangan jantung. Jika Anda melakukan tes ketebalan IM, dokter mungkin akan dapat memberitahu lebih lanjut tentang hasil ini.



Saya suka angka, jadi saya harus tes ketebalan IM dilakukan baru-baru ini pada saya. Ketika dokter melihat hasil, yang kita bahas, dia mengatakan kepada saya bahwa dia bisa menjamin dua hal: (1) aku akan mati; dan (2) tapi bukan dari penyakit jantung. Orthopaedi memiliki rasa humor yang menarik; hanya bergaul dengan kelompok mereka selama happy hour dan kamu akan melihat.

Saya red dot di bawah garis tebal, dan aku punya pengukuran plak dari nol. Saya berusia 47 tahun, makan sekitar 1 lb daging per hari, dan sekitar 20 telur per minggu - dengan kuning telur. Sekitar setengah dari daging yang saya makan berasal dari organ hewan (sebagian besar hati) dan makanan laut. Aku makan daging organ sekitar seminggu sekali, dan makanan laut tiga kali seminggu. Ini adalah sejumlah besar kolesterol makanan, dengan standar diet Amerika. Asupan lemak jenuh saya juga tinggi dengan standar yang sama.

Anda dapat memeriksa posting di transformasi saya untuk melihat apa yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun sekarang, dan beberapa hasil dalam hal tingkat energi, penyakit, dan tubuh kadar lemak. Perlu diingat bahwa tambang pada dasarnya hasil dari percobaan tunggal-individu; hasil yang jelas bertentangan dengan hipotesis lipid. Namun, mereka juga konsisten dengan banyak penelitian empiris yang cukup handal.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya