Monday, November 16, 2015

Adaptasi kompensasi sebagai konsep pemersatu: Memahami bagaimana kita menanggapi diet dan perubahan gaya hidup

Mencoba untuk memahami setiap respon tubuh masing-masing diet dan gaya hidup perubahan, secara individu, tentu kalah. Ini adalah sedikit seperti berbagai upaya untuk mengklasifikasikan organisme yang terjadi sebelum pengetahuan yang solid tentang keturunan umum. Teori Darwin evolusi adalah teori keturunan umum yang membuat klasifikasi organisme tugas yang jauh lebih mudah dan logis.

Adaptasi kompensasi (CA) adalah kerangka teoritis yang luas yang diharapkan dapat membantu kita lebih memahami tanggapan terhadap diet dan perubahan gaya hidup. CA adalah ide yang sangat luas, dan memiliki aplikasi di berbagai ilmu pelet jarak jauh tingkatan. Saya telah membahas CA dalam konteks perilaku manusia pada umumnya (Kock, 2002), dan perilaku manusia terhadap teknologi komunikasi (Kock, 2001; 2005; 2007). Referensi penuh dan link yang di akhir posting ini.

CA adalah semua tentang adaptasi tergantung waktu dalam menanggapi rangsangan menghadapi suatu organisme. Rangsangan mungkin dalam bentuk hambatan. Dari perspektif perilaku manusia secara umum, CA tampaknya berada pada sumber dari banyak kisah sukses. Beberapa dibahas di (2002) buku Kock; kasus Helen Keller dan Stephen Hawking adalah di antara mereka.

Orang-orang yang harus menghadapi hambatan serius kadang-kadang mengembangkan adaptasi yang luar biasa yang membuat mereka individu yang agak unik. Hawking mengembangkan kemampuan visualisasi mental yang luar biasa, yang tampaknya terkait dengan beberapa penemuan kosmologis yang paling penting nya. Keller bisa mengenali orang yang mendekati berdasarkan getaran lantai, meskipun dia buta dan tuli. Kedua mencapai sukses yang luar biasa profesional, mungkin tidak sebanyak meskipun tetapi karena kecacatan mereka.

Dari perspektif diet dan gaya hidup, CA memungkinkan kita untuk membuat satu prediksi kunci. Prediksi adalah bahwa respon tubuh kompensasi untuk diet dan perubahan gaya hidup akan terjadi, dan mereka akan ditujukan untuk memaksimalkan keberhasilan reproduksi, tapi dengan twist keberhasilan reproduksi di masa lalu evolusi kita! Kita terjebak dengan mereka adaptasi, meskipun kita hidup dalam lingkungan modern yang berbeda dalam banyak hal dari lingkungan di mana nenek moyang kita hidup.

Perhatikan bahwa apa yang CA umumnya mencoba untuk memaksimalkan adalah keberhasilan reproduksi, tidak sukses bertahan hidup. Dari perspektif evolusi, jika suatu organisme menghasilkan 30 keturunan dalam seumur hidup dari 2 tahun, organisme yang lebih sukses dalam hal penyebaran gen-nya daripada yang lain yang menghasilkan 5 anak dalam seumur hidup 200 tahun. Hal ini berlaku selama keturunannya bertahan hidup hingga jatuh tempo reproduksi, yang mengapa hidup diperpanjang dipilih untuk di beberapa spesies.

Kita hidup lebih lama daripada simpanse sebagian karena nenek moyang kita adalah ayah yang baik dan ibu, mengurus anak-anak mereka, yang rentan. Jika nenek moyang kita yang tidak peduli atau anak-anak mereka tidak rentan, mungkin blog ini akan posting tentang cara mengontrol kadar glukosa darah untuk hidup di luar usia lanjut dari 50!

CA prediksi terkait dengan tanggapan yang ditujukan untuk memaksimalkan keberhasilan reproduksi adalah cukup prediksi sederhana. Yang sulit adalah untuk memahami bagaimana CA bekerja dalam konteks tertentu (misalnya, diet Paleolitik, karbohidrat diet rendah, pembatasan kalori), dan apa yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan (atau bekerja di sekitar) mekanisme CA. Untuk itu perlu pemahaman yang baik tentang evolusi, akal sehat, dan juga penelitian empiris yang baik.

Satu hal yang kita dapat mengatakan dengan beberapa derajat kepastian adalah bahwa CA mengarah ke respon jangka pendek dan jangka panjang, dan bahwa mereka cenderung berbeda satu sama lain. Alasannya adalah bahwa diet dan gaya hidup perubahan tertentu mempengaruhi keberhasilan reproduksi dari nenek moyang kita Paleolitik dengan cara yang berbeda, tergantung pada apakah itu adalah jangka pendek atau perubahan jangka panjang. Hal yang sama berlaku untuk tanggapan CA pada berbagai tahap kehidupan yang, seperti remaja dan usia pertengahan; mereka juga berbeda.

Ini adalah alasan utama mengapa banyak diet yang bekerja sangat baik di awal (misalnya bulan pertama) sering berhenti bekerja dengan baik setelah beberapa saat (misalnya satu tahun).

Juga, CA mengarah ke respon psikologis, yang merupakan salah satu alasan utama mengapa kebanyakan diet gagal. Tanpa perubahan pola pikir, lebih sering daripada tidak satu cenderung untuk kembali ke kebiasaan lama. Kelaparan tidak hanya respon fisiologis; juga merupakan respon psikologis, dan bagian psikologis dapat menjadi jauh lebih kuat dari yang fisiologis.

Hal ini karena CA yang satu bulan cukup periode pembatasan kalori parah (misalnya, 30% di bawah tingkat metabolisme basal) akan menyebabkan hilangnya lemak tubuh yang signifikan, karena tubuh memproduksi respon hormonal untuk beberapa rangsangan (misalnya, deplesi glikogen) di cara kompensasi, tetapi masih dengan asumsi bahwa jumlah liberal makanan akan segera tersedia. Lakukan itu selama satu tahun dan tubuh akan merespon secara berbeda, dengan asumsi bahwa kelangkaan pangan tidak lagi jangka pendek dan dengan demikian bahwa ia memerlukan berbeda, dan mungkin lebih drastis, tanggapan.

Antara lain, pembatasan kalori parah berkepanjangan akan menyebabkan penurunan yang signifikan dalam metabolisme, kehilangan libido, kehilangan semangat, dan fisik serta kelelahan mental. Ini akan membuat tubuh terus ke lemak cadangan lebih banyak rakus, dan menginduksi sejumlah tanggapan psikologis untuk memaksa kita untuk melahap apa pun yang terlihat. Pada beberapa orang itu akan menyebabkan psikosis. Hasil percobaan kelaparan berkepanjangan, seperti Biosphere 2 percobaan, sangat instruktif dalam hal ini.

Hal ini karena CA bahwa latihan ketahanan mengarah ke penambahan otot. Gain otot sebenarnya adalah respon tubuh untuk tingkat yang wajar dari latihan anaerobik. Latihan itu sendiri menyebabkan kerusakan otot, dan kehilangan otot jangka pendek. Gain datang setelah latihan, pada jam-jam berikut dan hari (dan dengan nutrisi yang tepat), sebagai tubuh mencoba untuk memperbaiki kerusakan otot. Berikut tubuh mengasumsikan bahwa tingkat tenaga yang menyebabkan hal itu akan terus dalam waktu dekat.

Jika Anda meningkatkan usaha (dengan meningkatkan resistensi atau pengulangan, dalam jarak tertentu) pada setiap sesi latihan, tubuh akan terus beradaptasi, hingga batas. Jika tidak ada peningkatan, adaptasi akan berhenti; bahkan akan mundur jika latihan berhenti sama sekali. Melakukan pelatihan resistensi terlalu banyak (misalnya beberapa sesi latihan sehari-hari), dan tubuh akan bereaksi secara berbeda. Antara lain, itu akan menciptakan pencegah dalam bentuk nyeri (melalui peradangan), kelelahan fisik dan mental, dan bahkan keengganan psikologis untuk latihan resistensi.

CA proses memiliki efek yang kuat pada tubuh yang, dan bahkan di pikiran orang-orang!

Referensi:

Kock, N. (2001). Adaptasi kompensasi ke Medium Ramping: Sebuah Penelitian Tindakan Investigasi Komunikasi Elektronik di Grup Perbaikan Proses. IEEE Transaksi pada Komunikasi profesional, 44 (4), 267-285.

Kock, N. (2002). Adaptasi kompensasi: Memahami Cara Hambatan Bisa Mengarah ke Sukses. Infinity Publishing, Haverford, PA. (Link tambahan.)

Kock, N. (2005). Adaptasi kompensasi untuk hambatan Media: Sebuah studi eksperimental diad proses desain ulang. Informasi Manajemen Sumber Daya Journal, 18 (2), 41-67.

Kock, N. (2007). Media Kealamian dan Encoding kompensasi: The Beban Kendala Media Elektronik adalah pada Pengirim. Sistem Pendukung Keputusan, 44 (1), 175-187.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya