Kekuatan tidur siang, manajemen stres, dan jet lag

Banyak hewan tidur siang di siang hari. Nenek moyang kita mungkin tidur siang selama hari juga. Mereka tentu tidak menghabiskan banyak jam seperti yang kita lakukan di bawah tekanan mental. Bahkan, kehidupan nenek moyang kita Paleolitik akan terlihat cukup membosankan untuk manusia modern. Stres mental dapat dilihat sebagai racun modern. Kita perlu penangkal racun itu. Kekuatan tidur siang tampaknya menjadi salah satu dari mereka.


(Sumber: ilmu pelet jarak jauh com)

Kekuatan tidur siang adalah topik yang telah saya lakukan beberapa penelitian, tapi sayangnya saya tidak memiliki akses ke referensi yang tepat sekarang. Saya posting ini dari Eropa, di mana saya tiba beberapa hari yang lalu. Jadi saya label ini posting pengalaman saya. Mudah-mudahan saya akan dapat menulis penelitian-berat lebih posting tentang topik ini dalam waktu dekat. Saya cukup yakin bahwa ada hubungan yang kuat antara daya tidur siang dan hormon stres. Mungkin komentator reguler dan berpengetahuan kami dapat membantu saya mengisi kesenjangan ini dalam komentar mereka di posting ini.

Anehnya, jet lag telah hanya sangat kecil saat ini untuk saya. Perbedaan waktu antara sebagian besar Eropa dan Texas adalah sekitar 8 jam, yang membuat adaptasi sangat sulit, terutama datang ke Eropa. Terlepas dari itu, aku tidur selama lebih dari malam pertama saya di sini. Hal yang sama terjadi di malam berikutnya, meskipun aku bisa merasakan bahwa tubuh saya masih belum sepenuhnya disesuaikan dengan zona waktu yang baru.

Bagaimana bisa? Saya semua tapi yakin bahwa ini adalah akibat langsung dari pengalaman saya baru-baru ini dengan kekuatan tidur siang.

Saya telah berlatih kekuatan tidur siang selama beberapa bulan sekarang. Biasanya di tengah sore hari, antara 3 dan 4 sore, aku berbaring selama sekitar 15 menit dalam posisi tidur di atas tikar yoga. Saya menggunakan bantal untuk kepala. Aku memejamkan mata dan mencoba untuk membersihkan pikiran saya dari semua pikiran, fokus pada pernapasan saya, seperti dalam meditasi. Ketika saya merasa seperti saya akan memasuki tidur nyenyak, aku bangun. Hal ini biasanya terjadi 15 menit setelah saya berbaring. Tanda bahwa saya akan memasuki tidur nyenyak adalah memiliki pikiran kacau, seperti di bermimpi. Seringkali saya harus tersentak otot, yang disebut tersentak hypnic, yang normal. Tersentak hypnic juga merupakan tanda bahwa sudah waktunya bagi saya untuk bangun.

Setelah bangun saya selalu merasa sangat segar dan santai. Kemampuan saya untuk melakukan pekerjaan intelektual juga meningkat secara signifikan. Jika saya membuat kesalahan dengan pergi lebih jauh, dan benar-benar memasuki tahap tidur nyenyak, aku bangun merasa sangat grogi dan mengantuk. Jadi kekuatan tidur siang harus berakhir pada sekitar 15 menit bagi saya. Bagi kebanyakan orang, saat ini berkisar antara 10 sampai 20 menit. Tampaknya setelah seseorang memasuki fase tidur nyenyak, lebih baik untuk kemudian tidur selama setidaknya beberapa jam.

Kekuatan tidur siang tidak semudah kedengarannya. Jika salah satu tidak bisa memasuki keadaan meditasi di awal, timbulnya tidur tidak terjadi. Anda harus dapat membersihkan pikiran Anda dari pikiran. Berfokus pada pernapasan Anda membantu. Menariknya, setelah Anda menjadi berpengalaman kekuatan tidur siang, maka Anda dapat menginduksi tidur yang sebenarnya di hampir setiap situasi misalnya, dalam penerbangan atau ketika Anda tiba di negara lain. Itulah yang terjadi dengan saya selama perjalanan ini. Meskipun saya telah bangun di malam hari sejak saya tiba di Eropa, saya telah mengelola untuk pergi langsung kembali tidur. Sebelumnya, dalam perjalanan lain ke Eropa, saya tidak akan mampu untuk kembali tidur setelah aku terbangun di tengah malam.

Kekuatan tidur siang tampaknya juga menjadi alat yang efektif untuk manajemen stres. Dalam kehidupan modern kita sibuk, dengan banyak stres sehari-hari, itu adalah umum untuk stres mental yang signifikan untuk mengatur di sekitar 8-9 jam setelah satu bangun di pagi hari. Untuk seseorang bangun pukul 7 pagi, ini akan menjadi sekitar 3 sampai 4 pm di sore hari. Kekuatan tidur siang, ketika dilakukan dengan benar, tampaknya sangat efektif menghilangkan jenis stres.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya