Monday, November 16, 2015

Puasa intermiten dan peradangan berkurang

Sebuah posting baru pada blog Kebijaksanaan Primal memimpin saya untuk pergi kembali ke beberapa penelitian pada pendekatan untuk diet yang saya mencoba sendiri, dengan beberapa hasil positif. Pendekatan ini dikenal sebagai puasa intermiten (IF). Saya juga menemukan sebuah posting blog yang sangat baik oleh Dr. Michael Eades pada IF (lihat di sini).

Biasanya JIKA melibatkan puasa setiap hari. Pada hari-hari non-puasa, makanan dan konsumsi air tidak dibatasi dengan cara apapun. Pada hari-hari puasa, hanya air yang dikonsumsi. Variasi dari pendekatan ini biasanya melibatkan menggantikan air dengan jus, dan memiliki jendela makan dari hanya beberapa jam dalam waktu yang lebih lama misalnya, puasa 19 jam dan kemudian makan selama jendela dari 5 jam, untuk setiap periode 24 jam.

JIKA berbeda dari pembatasan kalori (CR), di bahwa total asupan kalori harian terakhir ini terbatas pada jumlah yang agak tetap, di bawah tingkat metabolisme basal yang (jumlah kalori yang dibutuhkan untuk menjaga berat badan yang saat ini). Dalam CR pembatasan kalori biasanya tidak dicapai melalui puasa, tetapi melalui hati kontrol ukuran porsi dan pilihan makanan berdasarkan kandungan kalori. Setelah mengatakan bahwa, beberapa praktisi terkemuka CR juga berlatih IF.

Salah satu aspek yang menarik dari studi IF adalah bahwa seringkali mereka tidak melibatkan pengurangan kalori dalam diet peserta; yaitu, individu mengkonsumsi jumlah kalori yang sama bahwa mereka akan jika mereka tidak berpuasa sama sekali. Dengan kata lain, mereka mengkonsumsi 2X luar jendela puasa mereka; di mana X akan konsumsi kalori normal mereka tanpa puasa.

Namun, manfaat IF masih tercapai. Misalnya, selama bulan Ramadhan, tingkat penanda peradangan dan faktor, seperti protein C-reaktif (CRP) dan homosistein, turun, dan tetap rendah untuk beberapa minggu setelah JIKA terganggu. Penanda peradangan ini dan faktor-faktor yang diketahui sangat terkait dengan penyakit jantung.

Bahkan, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa manfaat hampir identik dapat diperoleh melalui IF dalam hal peningkatan umur dan penyakit resistensi, seperti yang biasanya terkait dengan CR. Sekali lagi, ini agak mengejutkan karena sering JIKA tidak melibatkan pengurangan kalori yang dikonsumsi.

Puasa meningkatkan kadar peningkatan hormon pertumbuhan pada manusia. Penurunan kadar hormon pertumbuhan dikaitkan dengan penuaan. Dengan demikian, peningkatan hormon pertumbuhan beredar mungkin menjadi salah satu mekanisme yang dapat mempengaruhi JIKA umur.

Ada beberapa laporan dari IF dikaitkan dengan efek negatif pada kesehatan, tapi saya menduga bahwa mereka terkait dengan sering meraih karbohidrat olahan dan gula selama jendela makan. Karbohidrat olahan dan gula meningkatkan peradangan, dan IF mengurangi peradangan. Bisa dibayangkan bahwa ilmu pelet konsumsi yang sangat tinggi dari karbohidrat olahan dan gula selama jendela makan benar-benar dapat meniadakan manfaat IF, terutama jika ada yang melakukan versi setengah hati dari IF untuk memulai dengan.

Kombinasi IF dan diet rendah karbohidrat olahan dan gula mungkin masuk akal dalam hal fisiologi kita berevolusi. Kami leluhur Zaman Batu harus berpuasa secara teratur, berdasarkan ketersediaan pangan tidak ada lemari es atau toko selama sebagian besar sejarah evolusi kita sebagai spesies. Ketika makanan yang tersedia, itu dikonsumsi untuk kenyang. Dengan kata lain, nenek moyang Zaman Batu kami berlatih IF, bertentangan dengan keinginan mereka. Karena itu, ini adalah keadaan di mana tubuh kita berevolusi untuk beroperasi secara optimal.

Jika Anda menonton cukup episode acara TV Survivorman, Anda mungkin akan melihat bahwa sangat tidak mungkin bahwa nenek moyang Zaman Batu kami memiliki akses ke kalori yang cukup untuk bertahan hidup pada makanan nabati saja, dengan asumsi bahwa mereka menghadapi masalah yang sama dengan yang di tampilkan.

Saluran pencernaan kita telah berevolusi selama jutaan tahun dari diet vegetarian, yang dilakukan oleh nenek moyang Australopithecine kami, untuk diet terutama karnivora, diadopsi oleh nenek moyang manusia sejauh Homo erectus, dan mungkin Homo habilis. Mengingat bahwa, hanya penemuan terbaru dari karbohidrat olahan dan gula telah memberi kita akses ke sumber karbohidrat yang cukup padat kalori.

Jadi, kombinasi IF dan diet rendah (atau tanpa) karbohidrat olahan dan gula masuk akal evolusi, dan mungkin mengapa begitu banyak orang yang mengadopsi Paleolitik diet melihat begitu banyak perbaikan dalam penanda kesehatan seperti penanda peradangan, tekanan darah, dan kolesterol HDL.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya