Berlari bebas dan latihan primal: Keduanya terlihat mengagumkan, dan berbahaya

Suatu hari saya menunjukkan klip video YouTube MovNat ke salah satu putra saya, mencatat kebugaran serius Erwan Le Corre. Saya juga mencatat bahwa stunts yang agak berbahaya, dan bahwa mereka mencoba untuk meniru beberapa gerakan yang memiliki nenek moyang Paleolitik kita untuk melakukan secara teratur. Artinya, gerakan mereka adalah bagian dari apa yang bisa menelepon latihan primal.

Anak saya menatapku dan tertawa, seolah-olah bertanya apakah aku benar-benar serius. Mengapa? Nah, dia menjadi breakdance (alias b-boying), dan juga tidak sedikit sesuatu yang disebut "berjalan bebas". Jika Anda tidak tahu apa yang berjalan bebas, lihatlah artikel Wikipedia ini.

Berikut adalah beberapa YouTube klip video pada bebas menjalankan: klip 1, dan klip 2. bergerak memang terlihat lebih banyak hardcore daripada yang di video klip MovNat. (Alasan untuk reaksi anak saya.) Tapi, untuk menjadi adil, lingkungan dan tujuan yang berbeda. Dan, dalam hal bahaya, beberapa berjalan bergerak bebas benar-benar di ujung yang tinggi skala.

Dan, jika Anda tertarik, berikut adalah beberapa instruksional YouTube klip video yang disiapkan oleh anak-anak saya: satu ini tertua saya, dan ini saya tertua kedua. (Kami memiliki empat anak.) Saya telah mengatakan kepada mereka untuk berhati-hati dengan orang-orang airchairs bergerak di mana semua berat ditempatkan pada satu sisi. Itu hanya tampak seperti terlalu banyak tekanan pada sendi satu lengan tunggal.

Dua hal yang paling saya sukai tentang latihan primal seperti yang MovNat adalah berbagai gerakan, dan kedekatan dengan alam. Kedua elemen berpotensi dapat membantu dengan menempel program latihan dalam jangka panjang, yang adalah apa yang paling penting. Kebanyakan orang menjadi sangat bosan berolahraga setelah beberapa bulan. Bebas menjalankan tampaknya lebih kompetitif, dan lebih berbahaya.

Kedua berjalan bebas dan latihan primal yang dilakukan oleh beberapa orang sebagai bentuk utama mereka latihan. Dalam kasus tersebut, mereka muncul untuk memimpin untuk tipe tubuh yang mirip dengan orang-orang dari pemburu-pengumpul di posting ini. Aku tidak bisa membantu tetapi melihat bahwa jenis-jenis tubuh lebih seperti itu dari sprinter daripada binaragawan khas.

Prestasi yang jenis-jenis tubuh memungkinkan adalah prestasi relatif, tidak mutlak, kekuatan. Ini masuk akal, seperti nenek moyang kita Paleolitik terlalu pintar untuk berburu mangsa atau melawan predator (atau bahkan sama lain) dengan ilmu pelet jarak jauh tangan kosong mereka. Tombak dan batu adalah senjata yang tangguh. Leluhur Paleolitik yang sangat mahir menggunakan senjata mungkin akan seperti gunfighters terampil dalam mengancam Amerika Old West, dengan keuntungan untuk dapat menggunakan keterampilan mereka untuk memberi makan diri mereka sendiri dan orang lain.

Menjadi ramping, kuat, dan lincah semua pada waktu yang sama bisa dibilang adalah salah satu kunci untuk kelangsungan hidup di Paleolitik.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya